Tuesday, May 18, 2010

[ac-i] (ruangrupa) Undangan untuk partisipasi dalam lokakarya penulisan seni rupa dan budaya visual 2010.


 

 

ruangrupa mempersembahkan :

Lokakarya Penulisan Seni Rupa dan Budaya Visual 2010

14 – 26 Juni 2010


 

Lokakarya penulisan seni rupa dan budaya visual akan kembali diadakan oleh Ruangrupa. Ini merupakan lokakarya penulisan yang ketiga setelah diadakan pada 2008 dan 2009 lalu.

Lokakarya akan berlangsung sejak Senin, 14 Juni –s/d– Sabtu, 26 Juni 2010 mulai pukul 10.00 pagi sampai pukul 16.00 petang, dengan durasi aktif lokakarya selama sepuluh hari.

Acara lokakarya ini berupa pelatihan tentang penulisan seni rupa baik itu kritik, resensi maupun laporan jurnalisme serta kajian atas budaya visual. Lokakarya ini akan diisi dengan materi-materi yang berkaitan dengan seni rupa dan budaya visual serta kaitannya dengan isu-isu sosial dan politik. Pembicara yang akan menyampaikan materi selama lokakarya ini adalah penulis kritik seni, kurator, peneliti, seniman, jurnalis, aktivis kebudayaan dan pengajar filsafat.

Peserta untuk lokakarya ini dibatasi hanya 10 orang dengan usia 21 hingga 30  tahun dan diutamakan memiliki latar belakang pendidikan sosial-budaya yang beragam, namun punya minat yang kuat terhadap persitiwa seni dan budaya, khususnya senirupa dan budaya visual. Keragaman latar belakang ini penting untuk dapat membuka ruang-ruang perspektif yang lebih beraneka serta lapang di dalam memandang atau mengamati peristiwa karya senirupa dan budaya visual. Karena itu dalam aplikasi kesertaan setiap peserta diminta memberikan contoh tulisan mengenai budaya visual (atau praktik seni rupa dalam lingkup yang luas) untuk dijadikan masukan awal bagi para mentor dalam menetapkan fokus yang diminati oleh peserta. Peserta lokakarya akan terdiri dari para pemerhati dan /atau pegiat budaya dari berbagai bidang dan disiplin ilmu. Peserta dapat mewakili dirinya sendiri maupun lembaga atau komunitas tempatnya bergiat dalam berbagai bidang kebudayaan dan sosial.

Persyaratan pendaftaran:

1. Usia peserta antara 21 – 30 tahun

2. Mengirimkan contoh tulisan (minimal 2 karya tulisan, bisa berupa esai, reportase, ulasan, fiksi, dll)

3. Mengirimkan CV

4. Pendaftar memiliki minat terhadap seni rupa atau budaya visual dan kaitannya dengan isu-isu sosial atau politik 

 

Kirimkan data-data persyaratan di atas ke: info@ruangrupa.org atau via pos ke ruangrupa, Jl. Tebet Timur Dalam Raya no.6, Jakarta 12820 selambat-lambatnya 10 Juni 2010.

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi ruangrupa di:

(021) 830 4220

www.ruangrupa.org


 

_____________________________________
r u a n g r u p a
jl. tebet timur dalam raya no. 6 | jakarta 12820
t/f : [021] 8304220 | info@ruangrupa.org
| www.ruangrupa.org



No comments:

Post a Comment